About this blog...

..terinspirasi masterpiece Prof DR Mubyarto (1938-2005) berjudul A Development Manifesto. Dalam risetnya, krisis moneter hanya berdampak kecil dalam perekonomian nasional. Di luar Jawa, ekonomi hanya kontraksi -1,9%. Sedangkan Jawa, sebagai laboratorium teknokrasi ekonomi mengalami -13,4% kontraksi. Selebihnya blog ini catatan perjalanan saja. Santai..

STEPS TO FREEDOM

1. Giat melaksanakan Amanat Penderitaan Rakyat 2. Dapat dipercaya, bersusila, dan berbudi luhur 3. Hemat cermat dan bersahaja 4. Pantang putus asa dalam menanggulangi kesukaran 5. Berjuang dengan rasa tanggung jawab dan gembira bisa berguna

Review: Makamkan Dirimu di Tanah Tak Dikenal

Makamkan Dirimu di Tanah Tak Dikenal Makamkan Dirimu di Tanah Tak Dikenal by Mohamad Sobary
My rating: 4 of 5 stars

"Orang biasa..di mana-mana hidup bergerombol, "geng-gengan", dan punya kelompok atau rombongan. Kelebihan dirinya selalu terletak pada gerombolan...Identitas diri orang perorang diletakkan pada identitas kelompok.."

"Orang-orang istimewa lain lagi gaya hidupnya. Mereka itu seperti makhluk soliter..eagles flies alone.."

"Anak penurut, yang sopan dan memfotokopi cara berfikir gurunya, juga dosennya, dianggap baik. Staf yang TAAT DAN PATUH pada kata atasannya dan menelan segala hal tanpa mengunyah itu tampak terhormat di mata atasan.."

"Banyak anak berbakat -anak istimewa- tak tahan terhadap tata kehidupan semacam itu..Mereka lalu hidup terisolasi..dalam kemandirian..mereka tumbuh membuktikan diri mampu berbuat lebih besar daripada anak-anak baik yang dipangku guru.."

"Mereka itu WONG PINTER TANPA GURU. Mereka tak butuh sekolahan..tak memerlukan guru yang normatif yang haus kepatuhan.."

"Bagi mereka, guru itu orang bijak, pelindung, dan..mengakomodasi..anak-anak yang berbicara dalam bahasa perbedaan."

"Manusia jenis itu hampir tak ada. Maka apa boleh buat, melangkah tanpa guru."

"A.A Navis berkata ALAM TERKEMBANG MENJADI GURU..kita musti ubah secara kreatif: ALAM TERKEMBANG MENJADI BUKU..kita mungkin tak butuh guru..tapi kita tetap butuh buku."

Satu mimpi yang paling mengerikan yaitu mimpi menjadi orang biasa.

View all my reviews

0 comments:

Posting Komentar



 

college campus lawn

wires in front of sky

aerial perspective

clouds

clouds over the highway

apartment for rent

hitsniffer

Template Modified and Brought to you by : Adii and ekonomirakyat.blogspot.com blogger templates